SEDEKAH DULU SEBELUM MUDIK

SEDEKAH DULU SEBELUM MUDIK

 Setelah 2 tahun tidak bisa menikmati bahagianya mudik lebaran, akhirnya musim mudik pun tiba kembali. Yang sedang melakukan persiapa atau yang sedang dalam perjalanan untuk menuju kampung halaman semoga perjalanan yang di tempuh lancar dan aman.

Jika mudik pastikan perbekalan mudik sudah dipersiapkan semisal bekal makanan, uang tunai, kondisi kendaraan, barang bawaan dan juga fisik kita. Ada salah satu tuntunan Rasullulla SAW saat akan melakukukan perjalanan yaitu bersedekah.

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi)

“Sedekah dapat menolak 70 macam bencana, dan yang paling ringan adalah penyakit kusta dan sopak (vitiligo).” (HR Thabrani)

Allah akan memberikan harta yang berlimpah bagi umatNya yang melakukan sedekah. Begitupun sebaliknya, pintu rejeki akan ditutup untuk umatNya yang tidak mau melakukan sedekah.

Oleh karena itu hendaknya kita bersedekah sebelum bepergian untuk memperoleh keselamatan dan bersedekah lagi ketika kembali sebagai ungkapan syukur. Setelah bersedekah ucapkan doa ini:

اِشْتَرَيْتُ سَلاَمَتِي وَسَلاَمَةَ مَنْ مَعِيَ وَمَا مَعِيَ وَمُخَلِّفِيْ بِهَذَا مِنَ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ

“Isytaraitu salamati wa salamata man ma’iya wa ma ma’iya wa mukhollifi bi hadza minallahi ‘azza wa jalla.”

“Aku membeli keselamatanku dan keselamatan orang yang bersamaku dan barang yang ada bersamaku serta orang-orang yang aku tinggalkan dengan sedekah ini dari Allah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Assalamualaikum !

Apakah ada yang ingin ditanyakan terkait Baitul Maal Pupuk Kujang pada link https://lazbmpk.com/2022/04/25/sedekah-dulu-sebelum-mudik

×