BMPK Bangun Fasilitas MCK Darurat Dekat Posko Pengungsian Erupsi Semeru

BMPK Bangun Fasilitas MCK Darurat Dekat Posko Pengungsian Erupsi Semeru

Lumajang – Sejak kejadian erupsi Gunung Semeru melanda wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sebagian masyarakat terdampak yang kehilangan rumah terpaksa bertahan di posko pengungsian. Untuk mendukung pemenuhan kebutuhan masyarakat di posko pengungsian khususnya terkait penyediaan fasilitas air bersih dan sanitasi, Tim Relawan Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) membangun MCK darurat yang berlokasi dekat dengan posko pengungsian.

“Melihat dan berbincang dengan Ketua posko maupun warga yang ada disekitar ternyata yang mereka butuhkan saat ini bukan hanya sekedar logistik sandang dan pangannya saja tapi yang mereka sangat butuhkan adalah air bersih dan MCK. Karena kebutuhan MCK ini sangat dibutuhkan oleh para pengungsi di lokasi pengungsian terutama di Kampung Renteng, Krajan Sumberwuluh, Desa Sumberwuluh, Kec. Candipuro.” Ungkap Syahrul selaku Relawan BMPK.

Pembangunan MCK darurat ini melibatkan partisipasi aktif masyarakat sekitar dengan bergotong royong. MCK darurat yang dibangun masing-masing terdiri dari satu pintu dilengkapi dengan toilet dan tempat mandi.Melalui keberadaan MCK darurat ini diharapkan dapat menjaga kesehatan masyarakat terdampak sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat selama berada di posko pengungsian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Assalamualaikum !

Apakah ada yang ingin ditanyakan terkait Baitul Maal Pupuk Kujang pada link https://lazbmpk.com/2021/12/26/bmpk-bangun-fasilitas-mck-darurat-dekat-posko-pengungsian-erupsi-semeru-3

×