BMPK Rutin Mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Mustahik di Sekitar Pos Sehat Terpadu

BMPK Rutin Mengadakan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Mustahik di Sekitar Pos Sehat Terpadu

Meski kasus covid-19 di Kabputane Karawang teres menururn, Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) terus berupaya menjaga kesehatan mustahik di masa pandemi khususnya di Desa Purawasari, Kec. Cikampek, Kab. karawang, Jawa Barat. BMPK melalui melalui program Pos Sehat Terpadu memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk mustahik binaan di warga dhuafa setempat pada Sabtu (24/09/2021).

Sebelum para pasien diperiksa oleh dokter, tim medis terlebih dahulu melakukan berbagai kegiatan pelayanan seperti pemeriksaan berat badan, tensi darah, serta konsultasi kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 32 mustahik yang terdiri dari dewasa dan lansia. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan mustahik yang mempunyai gejala Covid- 19. Meski begitu, tim medis tetap menyarankan untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Keluhan kesehatan yang banyak dirasa oleh mustahik yakni tingginya tensi darah, demam, pusing, pegal-pegal, dan gatal-gatal. Sehingga dari kegiatan ini mustahik dapat memperoleh obat serta multivitamin sesuai dengan keluhan yang dirasakan.

Adapun tujuan berdirinya Pos Sehat Terpadu ini yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan peduli terhadap kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan ditengah-tengah pandemi Covid-19 yang terus ada di Karawang. Arahan dari tim kesehatan jika terjadi keluhan penyakit yang lebih serius, maka mustahik diarahkan untuk langsung mendatangi puskesmas setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

 

Assalamualaikum !

Apakah ada yang ingin ditanyakan terkait Baitul Maal Pupuk Kujang pada link https://lazbmpk.com/2021/10/18/bmpk-rutin-mengadakan-pelayanan-kesehatan-gratis-untuk-mustahik-di-sekitar-pos-sehat-terpadu

×